TIPS DIET

TIPS DIET 

DIET


1. Pengertian Diet

    Diet pada dasarnya adalah pola makan, yang cara dan jenis makanannya diatur. Tujuannya adalah untuk  menjaga  kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, diet juga bertujuan untuk mencapai atau  menjaga berat badan yang terkontrol. 

2. Macam-Macam Diet

    - Diet keto : Diet keto adalah metode diet yang menerapkan pola makan tinggi lemak dan protein,                             tetapi  rendah karbohidrat.

    - Diet Atkins : Diet atkins adalah diet yang bertujuan untuk mengendalikan asupan karbohidrat.                                    Sebagai  gantinya, konsumsi lemak bisa ditingkatkan. Jadi, diet ini mungkin lebih                                    berbeda dengan  diet lainnya. 

    - Diet Mediterania : Diet ini merupakan metode yang dilakukan dengan menggabungkan kebiasaan                                         hidup sehat tradisional orang yang hidup di negara perbatasan dengan Laut                                              Mediterania.

    - Diet Paleo : Diet paleo merupakan pola makan manusia di era prasejarah atau manusia purba,                                  tepatnya manusia gua zaman prasejarah masa paleolitikum. Diet ini diduga bisa                                      meminimalkan  risiko penyakit jantung, diabetes, hingga kanker.

    - Diet Puasa : Diet puasa atau intermittent fasting adalah metode diet dengan cara berpuasa makan                               selama beberapa waktu. Namun selama waktu berpuasa, kamu masih dapat                                               mengonsumsi minuman. Metode diet ini tidak mengatur makanan apa yang harus                                   dikurangi atau dikonsumsi. Melainkan hanya mengatur kapan kamu boleh makan dan                            kapan harus berhenti makan alias puasa. 

3. Nutrisi yang Tetap Harus Dipenuhi saat Diet

    - Kalsium                        - Vitamin D

     - Serat                             - Zat Besi

4. Cara Diet yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

  •  Makan makanan bergizi seimbang

  •  Aktif berolahraga
  • Makan makanan berserat tinggi
  • Cukupi kebutuhan air
  • Membuat jadwal makan
  • Jangan melewatkan sarapan

sumber : https://www.halodoc.com/kesehatan/diet-dan-nutrisi

disusun oleh : Zahra Rizkyafitri

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak